Acara penutupan program PHP2D yang di rangkaikan dengan wokshop manajemen marketing gerabah Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir. Sabtu,(31/10) dilaksanakan di Aula Kantor Desa Ngeru dan dihadiri oleh Dekan fisipol, Wakil rektor tiga bagian kemahasiswaan, Kepala Desa Ngeru, Camat Moyo Hilir, dan dua kelompok Binaan gerabah yang terdiri dari 20 peserta setiap kelompok. Acara tersebut dibuka oleh Heri Kurniawansah, HS.,SAP.,MPA selaku Pembina tim PHP2D FISIPOL UNSA. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa PHP2D di Desa Ngeru adalah perwujudan Tridharma perguruan tinggi dan bertujuan membangun perekonomian masyarakat Desa melaui peningkatan produktifitas gerabah dan dibarengi sistem pemasaran yang baik.

Selanjutnya, Wakil Rektor Tiga Bagian Kemahasiswaan Universitas Samawa yang juga merupakan Dosen di FISIPOL UNSA Bapak Salahuddin., S.Ag.,M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kinerja mahasiswa FISIPOL UNSA yang tergabung dalam Tim PHP2D karena telah mengharumkan nama kampus di level Nasional.

Dalam sambutan selanjutnya, Kepala Desa Ngeru Khaeruddin menambahkan bahwa kini ekonomi masyarakat di Desa Ngeru mengalami peningkatan karena tim PHP2D FISIPOL UNSA “all out “ membantu pengrajin dalam proses produksi dan pemasaran produk.

“Selama ini para pengrajin gerabah di Desa Ngeru mengalami kesulitan dalam hal pembuatan gerabah dan pemasaran produk, Alhamdulilah berkat pendampingan tim FISIPOL UNSA kini masyarakat Desa Ngeru sangat terbantu” ungkap Khaeruddin dalam sambutannya.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada Ketua Kelompok Pengrajin Gerabah Oleh Wakil Rektor UNSA, Dekan FISIPOL, Camat dan Kepala Desa. Selepas acara tersebut para tim dari UNSA diajak berkunjung ke rumah warga untuk melihat proses pembuatan gerabah.