Puskap Sumbawa dan Fisipol Corner menyelenggarakan FGD Bertajuk "Mewujudkan Pilkada Berintegritas dimasa Kehidupan Baru  Pandemi Covid 19 Dalam Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumbawa" pada senin 12/10/2020 di rumah makan putra jogja. Acara tersebut menghadirkan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Ketua BAWASLU Kabupaten Sumbawa, dan Kapolres Sumbawa sebagai pembicara, turut hadir sebagai peserta dalam FGD tersebut ; Perwakilan OKP dan tim sukses dari masing-masing Calon Kepala Daerah, dan Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah yang di tunjuk sebagai moderator.
 
Dalam Pemaparannya, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa yang di wakilkan Oleh M. Ali Sagalo menyampaikan bahwa Pilkada serentak tahun 2020 memiliki banyak tantangan berkaitan dengan data pemilih, partisipasi pemilih, money politik dan disiplin protokol kesehatan.
 
Sementara itu Ketua Bawaslu yang diwakilkan Lukman Hakiem menuturkan untuk mewujudkan Pilkada Berintegritas dimasa Pandemi Covid 19 diperlukan kerjasama dari semua fihak terutama masyarakat.
 
"kondisi pandemi covid-19  membuat perekonomian masyarakat sulit, sehingga rentan politik uang, karenanya untuk mencegah hal ini diperlukan kerjasama semua fihak terutama kampus dan masyarakat sendiri" ungkap lukman selaku komisioner Bawaslu.
 
Dari sisi keamanan Kapolres Sumbawa menghimbau semua fihak agar turut serta menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Sumbawa selama berlangsungnya prosesi Pilkada tahun 2020. Jangan sampai pelaksanaan Pilkada menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat Kabupaten Sumbawa.
 
"Saya mengapresiasi FGD yang di inisiasi oleh adik-adik fisipol corner dan Puskap sumbawa, mari kita jaga bersama iklim Demokrasi yang sehat dengan mewujudkan Pilkada berintegritas" sambung Kapolres dalam sesi terakhir.
 
Setelah sesi diskusi acara ditutup dengan pembacaan deklarasi damai yang di laksanakan oleh semua peserta FGD yang di Pandu oleh Moderator.